Kamis, 29 November 2012

Kondisi Islam di Indonesia saat ini




Add caption
Islam di Indonesia saat  ini terlihat secara visual mengalami peningkatan .  islam mengalami kemajuan. Saat ini sudah banyak muslimah yang berjilbab, buku-buku islam sudah di jual dimana-mana. Untuk berda’wah mudah dilakukan. Berdasarkan hasil survey Indonesia menduduki urutan pertama yang berpenduduk muslim terbesar didunia.

Apakah akhlak masyarakat Indonesia sudah sesuai dengan islam?

Dilihat dari sisi lain, Indonesia mempunyai akhlak yang bertolak belakang dengan Negara mayoritas islam. Indonesia menduduki peringkat ke-5 negara terkorupsi di dunia. Selain itu Indonesia juga menduduki urutan atas yang ke-7 didunia sebagai pengakses situs porno di dunia.
Dari data diatas dapat dilihat  bagaimana kualitas islam di Indonesia saat ini. Isu lain yang terkenal adalah islamnya masyarakat Indonesia hanya islam di KTP saja. Hanya covernya saja yang islam, tidak menjalankan ibadah dengan baik bahkan ada yang tidak tahu ajaran yang benar.
Cover baik belum menjamin dalamnya baik pula. Seperti kondisi islam di Indonesia saat ini. Sesungguhnya sangat memprihatinkan melihat kondisi islam yang semakin terpuruk khususnya di Negara Indonesia.
Malu, melihat kondisi Indonesia seperti ini, malu dengan para pejuang dulu, para ulama yang menyebarkan islam dengan penuh rintangan.

Kualitas akhlak dapat dilihat dari perilaku suatu bangsa. Saat ini islam sudah tersebar di Indonesia tinggal meluruskan akhlak yang sesuai dan tidak mudah terpengaruh dengan pergaulan bangsa barat.




Tidak ada komentar: